Berita

Menyedihkan! Ibu ini dibuang Keluarganya Sendiri di Gunung Cermai

Jumat 06 Januari, 2017 10:33

Malang nasib Arsini (40), warga Indramayu, Jawa Barat, ini. Wanita bertubuh kurus itu ditemukan oleh sejumlah pendaki Gunung Ciremai dalam kondisi setengah bugil di hutan belantara. Arsini diduga ditelantarkan keluarganya.

Nury Sybli (38), salah seorang pendaki, mengaku menemukan Arsini saat mendaki Gunung Ciremai bersama suaminya, Aam Wijaya, dan temannya, Dedi Ahimsa, pada Senin (2/1/2016). Saat itu ketiganya berada di ketinggian 2.840 mdpl.

Saat berada di perjalanan sekitar pukul 08.00 WIB, ketiganya bertemu dengan sejumlah pendaki yang memberitahu ada seorang wanita dengan gangguan jiwa di atas. Ketiganya yang penasaran langsung mencari tahu informasi tersebut.

"Kami temukan (Arsini) cuma pakai baju merah dan di pinggangnya ada ikatan tali rafia. Tidak pakai celana sama sekali," kata Nury saat dihubungi detikcom, Rabu (4/1/2017).

Saat ditemukan, kondisi fisik Arsini cukup memprihatinkan. Kulit wajahnya gosong dan mengelupas tersengat panasnya matahari. Sementara kakinya bengkak hingga membuatnya tak kuat berdiri.

Kepada ketiganya, Arsini mengaku mendaki bersama sang kakak lewat Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jabar. Namun, saat berada di lokasi Arsini ditemukan, sang kakak meninggalkannya dengan alasan akan bekerja.

"Katanya ditinggal untuk kerja. Dia (Arsini) suruh nunggu di sini. Kata pendaki lain, (Arsini) mengalami gangguan jiwa. Tapi kami lihat lihat normal, dia bisa berkomunikasi dengan baik," ucap dia.

Nury bersama suami dan rekannya itu merasa kasihan dan memberi Arsini makanan dan minuman ala kadarnya. Tidak hanya itu, baju dan celana juga diberikan untuk melindungi kulit tubuh Arsini dari sengatan matahari.

"Pakai celana aja susah, karena kaku kakinya. Karena kami mau ke puncak dulu, jadi kami gotong (Arsini) ke semak-semak supaya enggak terlalu panas," ungkap Nury.

Setelah kembali dari puncak, ketiganya melihat Arsini masih terduduk lemas di lokasi yang sama sekitar pukul 13.00 WIB. Karena terlalu berisiko membawa pulang Arsini bersama turun gunung, mereka memutuskan meninggalkannya untuk meminta bantuan di bawah.

"Kami kondisi juga sudah capek, jadi sulit juga gotong (Arsini). Kami terpaksa turun lebih dulu untuk minta bantuan," kata Nury.

Nury mengatakan Arsini sudah dievakuasi dari Gunung Ciremai pada Selasa (3/1/2017) sore. Arsini sempat mendapatkan penanganan medis di sebuah puskesmas di Majalengka. Namun sekarang berada di Rumah Sakit Maja.

"Sekarang sudah di RS Maja, itu info terbaru yang kami terima," ungkap Nury.

Sumber: Mukhlis Dinillah/Detik

Berita Duka: Ayahanda Ruben Onsu Meninggal Dunia
Video: Salah Eja Ikan Tongkol, Anak Ini Malah Dapat Sepeda dari Presiden
Ini Dia Dua Sinetron Pengganti Anak Jalanan! Anak Langit dan Anak Sekolahan!
Kostum Garuda Puteri Indonesia Hebohkan Miss Universe 2016!

Komentar